Motivasi Minggu Pagi PPM Surya Buana - 7 April 2019

Mengejar  Mimpi, Meraih Prestasi


PPM Surya Buana - Setiap insan yang ada di dunia ini pasti memiliki mimpi yang ingin diraih sebagai salah satu tujuan hidupnya di dunia. Seseorang yang mempunyai mimpi akan terus berproses demi mewujudkan mimpinya tersebut. Sebagai contoh, jika seseorang ingin menjadi pendakwah, maka ia harus belajar ilmu agama kepada orang yang ahli di bidangnya. Mimpi ini tentu bukan seperti mi instan yang mudah dimasak tanpa perlu proses panjang.

Mewujudkan mimpi atau cita-cita harus melalui proses panjang. Ada perjuangan yang tidak boleh kita lewatkan dalam proses mencari, memahami dan mengamalkan apa yang kita peroleh selama memperjuangkan mimpi terebut.


(santriwati PPM Surya Buana belajar di Car Free Day (CFD) Malang)

Sebagai contoh, kisah seorang pemudi yang kuliah di salah satu universitas di Yogyakarta. Ia menjadi lulusan terbaik di kampusnya dengan IPK 4.00. Ia memperoleh nilai fenomenal tersebut karena kegigihannya dalam banyak hal, mulai dari proses ibadah,  belajar dan kekonsistenannya membaca surat Ar- Rohman setiap sebelum belajar dan ujian. Alhasil, atas rido Allah, pemudi ini mampu mewujudkan mimpi dan meraih prestasi sesuai dengan apa yang dia inginkan.

Semoga Allah menuntun langkah kaki kita untuk meraih prestasi di dunia dan akhirat. Aamiin.

Oleh : Farih F.M.
Editor: Fifin Endriana,M.Pd
Share:

No comments:

Post a Comment

Blogroll

Popular Posts

Labels

Recent Posts